Thursday, November 23, 2017

Fourtwnty, antara ketenangan dan senyum

https://kopidanmusik.blogspot.co.id/2017/11/fourtwnty-berkarya-bersama-hati.html



            Lirik lagu yang terkandung banyak diksi penuh arti dan diringi musik instrumental idealis membuat band  yang di gawangi Ari Lesmana, Nuwi dan Akar  punya tempat unik tersendiri dihati pendengarnya. Band yang personilnya multi-instrumentalis ini membawakan musik folk yang easy listening namun bisa membuat yang mendengarkan terasa nyaman dan memancing imajinasi untuk mengartikan setiap liriknya sesuai apa yang kita pikirkan. Band yang mengisi soundtrack Filosofi kopi 2 ini juga menyisipkan pesan lebih baik berkarya sendiri dari pada harus bekerja yang tak sesuai hati kita inginkan. Seperti potongan lirik Zona Nyaman “Bekerja bersama hati, kita ini insan bukan seekor sapi”.


            Berawal dari mini album Setengah DuluI , sebuah mini album yang dirilis akhir tahun 2014. Mini album ini hanya sebagai langkah awal mereka untuk menyampaikan pesan pesan mereka melalui musik yang bertemakan perdamaian, toleransi dan semangat berkarya. Setelah itu mereka berhasil merilis album pertama mereka yaitu Lelaku . Album ini menggambarkan seorang yang berupaya menjalani hidup secara tenang dan sederhana. “Karena kesederhanaan, album ini bisa di rilis. Polos, Namun tetap penuh arti, tersirt atau ekspresif”. Tutur produser, Roby Satria yang merupakan gitaris dari band geisha.
            Fourtwnty (420) mungkin jika dilihat dari namanya mengingatkan kita tentang angka yang digunakan geng waldos di california janjian dibalik dinding sekolah untuk bersama sama menghisap ganja. Serta tanggal 20 april yang menjadi hari ganja internasional. Mungkin mereka mempunyai alasan tersendiri mengapa memlilih nama itu dan mungkin juga dengan mendengarkan musik mereka kita bisa tenang tanpa harus menghisap ganja. Karena ganja itu ilegal dan mereka easy listen.

1 comment:

  1. terimakasih infonya sangat menarik, jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2PFnTLA

    ReplyDelete