Friday, November 16, 2018

Stars and Rabbit dan Imajinasi Panggung



Band atau duo folk yang terbentuk di tahun 2011 beranggotakan Elda Suryani (vokal) dan Adi Widodo sebagai gitarisnya. Mulai dikenal ditahun 2011 tak membuat mereka buru-buru membuat album karena mereka baru di tahun 2015 merilis album pertama mereka.
picture : @_starsandrabbit
Awal kemunculan mereka membuat gebrakan dengan membawakan musik dan suara vokal dari Elda yang unik. Band yang terbentuk di Yogyakarta ini melahirkan album bertajuk constellation , ini merupakan hasil tuangan imajinasi yang begitu luas oleh Elda dan dalamnya musikalitas Adi untuk membangkitkan nyawa lagu dalam album ini. Sebelumnya di tahun 2000an Elda sang vokalis sudah mulai ngeband  di awali dengan "The Candles" lalu di tahun 2006 ia ikut ajang pencarian vokalis  di sebuah tv swasta untuk band Evo yang juga beranggotakan musisi musisi senior pada waktu itu. Tapi seiring berubahnya selera pasar Evo yang terkenal dengan lagu aggresif harus merasakan tenggelam dari panggung hiburan mainstream. Dan baru di awal 2011 Elda muncul dengan band barunya bersama Adi Widodo dengan konsep yang segar dan berbeda dari band yg dulu. Ini lebih bisa mewujudkan apa yang ingin elda wujudkan dalam bermusik. Mereka sudah merambah panggung panggung mancanegara serta salah satu lagu mereka yang berjudul worth it sempat dijadikan sebuah film di Hollywood.
Bagi yang pernah menonton pasti sudah tidak asing dengan aksi panggung Elda saat konser, kostum unik, tarian yang luwes , serta tingkah laku yang mencerminkan penguasaan panggung dan pengahayatan imajinasi membuat orang yang melihat pasti terkesiap.
picture : @_starsandrabbit
Bahkan kalo dirasa saat menyanyikan lagu "man upon the hill" di societet militair Elda seolah masuk dan menyatu dalam lagu itu apalagi dengan tambahan setting venue dan lighting yang sangat asik. Di video klip mereka lagu man upon the hill pun sangat kental akan mewujudkan imajinasi mereka dalam memvisualisasi lagu dalam klip yang begitu matang jika dilihat dari konsep.  Dan kita tidak bisa memungkiri totalitas mereka dalam bermusik.
picture : @_starsandrabbit
Jika belum sempat melihat keindahan yang mereka buat Ini video klip man upon the hill by stars and rabbit official (youtube)

No comments:

Post a Comment