Tuesday, November 13, 2018

Kolosal coffee Karawang




Kolosal coffee Karawang : Semua orang behak mencicipi enaknya kopi Nusantara






Picture : Instagram @kolosalcoffee.shop
 
Kolosal coffee. Di balik namanya yang agak vintage mereka ga pernah bercanda soal kopi yang mereka sajikan. Kali ini gue akan sedikit begi pengalaman setelah ngopi di kafe yang terletak tidak jauh dari galuh mas Karawang ini.
          Setelah beberapa kali lewat dan selalu rame akhirnya ada kesempatan untuk singgah karena hari itu belum terlalu banyak motor yang perkir di depan ruko yang bersebelahan dengan minimarket . Akhirnya gue memutuskan buat mampir ke kolosal. Ya sebuah kedai kopi dengan konsep industialis namun sederhana dengan tatanan rapi dan bar yang langsung menghadap pintu masuk. Gue liat baru ada 3 orang yang duduk an gue berpikir ini saatnya buat tau rasa dan diskusi dengan barista atau lebih tepatnya brewer karena disini menggunakan metode Manual Brew.


Picture : Instagram @kolosalcoffee.shop

Gue sengaja duduk di depan bar biar lebih intens ngobrol dengan baristanya. Namanya mas Jojo orangnya ramah dan seru. Kalo lo mau elajar tentang kopi khususnya manual brew di Karawang gue saranin banget lo kesini, soalnya lo bakal dapet banyak banget ilmu dan pengalaman ngopi yang mungkin belum pernah lo dapet di tempat lain. Dan ada satu hal yang bikin gue penasaran di depan bar ada rak kecil yang berisi kemasan kopi ukuran 250gr banyak dari beberapa roaster dan spontan gue tanyain ke Jojo. “Itu kemasan banyak banget bang”. Tanya gue sambil heran aja gitu . “Iya kita gapunya supplier untuk biji kopi dan kita emang sengaja mau milih secara random atau mungkin lebih tepatnya gonta ganti kali ya, soalnya kita mau buat orang yang berkunjung kesini bisa ngrasain biji kopi yang bermacam – macam kalo perlu seluruh kopi di daerah penghasil kopi di Indonesia semua udah pernah nyicipin. Biar tau kekayaan dan aroma yang begitu banyaknya di Nusantara ini”. Jawab Jojo sambil nulis pesenan orang.


Seminggu setelah itu gue mau buktiin apa bener ntar ganti biji kopinya , dan ternyata bener persediaann kopinya beda semua sama waktu pertama kali gue kesana. Tenang aja kalo kalian ngajak temen yang gabegitu sdoyan ngopi disini juga sedia minuman non kopi dan kudapan – kudapan seperti kentang goreng, nugget, dan waffle juga ada. Dan dibelakang juga ada space terbuka kalo lo suka ngopi di tempat yang bisa lihat langit dan semua isinya ~.
Picture : Instagram @kolosalcoffee.shop

 Kolosal recommended banget sih menurut gue , kalo tinggal di Karawang ga ada salahnya lo cobain kesana.

No comments:

Post a Comment