Saturday, November 10, 2018

Jason Ranti : beda tapi folk



Jason  Ranti

Akhir – akhir ini mungkin lo sering banget denger atau lihat poster acara entah langsung atau di instagram atau mungkin juga lo salah satu pendengar musiknya. Jason ranti musisi jenius yang mengusung folk dengan rasa yang beda dan segar untuk di dengar dan dipahami pesan yang terkandung pada liriknya. Musisi yang berumur 32 tahun ini meluncurkan album debut bertemakan “Akibat pergaualan blues” yang didalamnya memuat 11 lagu dengan lirik yang ngga biasa ! . kalo kebanyakan lagu folk sekarang membahas senja dan kopi, di album ini dia membahas kompleksnya masalah sosial yang terjadi di negara ini. Salah satu lagu yang sering gue dengerin yaitu bahaya komunis dan anggurman. Kesan pertama denger langsung kaya mikir , wah gila beda ini nih . terus langsung suka.

Sebelumya jason atau yang kerap disapa jejeboy tergabung dalam band stairway to zinna hingga akhirnya dia memilih jalan yang berbeda yaitu menjadi penyanyi solo dengan bermodalkan gitar dan lirik yang agresif tapi jenaka menurut gua . sampe sih ke gua pesan- pesan di lagunya.
 Dan juga disalah satu interviewnya gua lihat dan dengar dia bilang gini “lo enak lahir langsung diazdanin langsung islam , nah kita harus nunggu hidayah dulu terus lu ngafir ngafirin kita . jahat ga sih”. Itu yang gue suka dari dia santai tapi ngena.

No comments:

Post a Comment